CAR 3i Networks Halal atau Haram

CAR 3i Networks Halal atau Haram

Apakah Menabung di PT AJ CAR 3i Networks Halal atau Haram… ?


CAR 3i Networks Halal atau Haram, Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon mitra CAR 3i Networks, khususnya bagi calon mitra yang beragama Islam. Semoga penjelasan dalam artikel ini bisa membantu menjawab keraguan anda tentang CAR 3i Networks.


CAR 3i Networks Halal atau Haram, Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon mitra CAR 3i Networks, khususnya bagi calon mitra yang beragama Islam. Semoga penjelasan dalam artikel ini bisa membantu menjawab keraguan anda tentang CAR 3i Networks.


DSN atau Dewan Syariah tentang 3i network CAR

Sebuah produk perbankan atau keuangan bisa di katakan syariah jika terbebas dari 3 point:

1. RIBA Artinya MENETAPKAN BUNGA DI AWAL

Misal nabung 100jt, stelah 1 thn di berikan 110jt. Maka yg 10jt nya itu adalah RIBA. SEMENTARA DI CAR 3i ini tidak MENJANJIKAN BUNGA kepastian. Makanya kita buat ilustrasi rendah, sedang dan tinggi. Jika perusahaan untung besar maka bagi hasilnya juga besar begitu juga sebaliknya.


2. GHARAR Artinya PENYEMBUNYIAN FAKTA

Misal si A menjual mobil ke si B. Mobil si a pernah tabrakan dan lecet, tetapi si A tidak menceritakan ke si B. Maka dalam islam sperti itu HARAM. SEMENTARA DI CAR 3i kita dengan jelas di terbuka untuk semua jenis usaha dr SALIM GROUP bahkan omset perusahaan pun di share ke publik dan semua bisa melihat. Dan DIAWASI oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Semua transparan


3. MAISIR Artinya PERJUDIAN

CAR 3i-Networks sama sekali TIDAK ada unsur perjudian, baik dalam usaha Salim Group ataupun komponen di dalam CAR 3i sendiri. JADI.. Produk tabungan CAR 3i ini HALAL dan cocok utk semua kalangan


PERBEDAAN BUNGA dan INVESTASI


Dimasyarakat sering terjadi Pertanyaan Perbedaan TABUNGAN biasa dan TABUNGAN INVESTASI.


TABUNGAN BIASA

seperti kebiasaan masyarakat menabung kita mendapatkan BUNGA kan. Sedang BUNGA ini di Agama Islam adalah di HUKUM RIBA.


Karena apa? Sederhana saja. Kita menabung tapi “kita tidak mau peduli apakah Bank Untung atau Rugi, kita Harus dapat 8%, seperti yg dijanjikan Bank” Jadi kita letakkan “Tabungan kita” Adalah wujudnya masih UANG DAN DI UANGKAN dan wajib untung. ini yg dinamakan RIBA. RIBA hukumnya Haram. Serem ya…?


TABUNGAN INVESTASI

Tabungan Investasi adalah Tabungan yang dimana uang kita akan diambil dan dipakai Perusahaan Keuangan NON PERBANKAN untuk dikelola/di investasikan untuk Pembelian, Pendanaan dan Mobilitas Produksi Perusahaan yg akan ditanamkan modal dari Tabungan kita. (Perusahaan yang Sehat Tentunya).

Investasi di PT.AJ CAR dana dimasukkan diperusahaan Salim Group juga, PT. AJ. CAR pun milik Salim Group. Dana investasi dimasukkan ke perusahaan Salim Group sbb : PT. Bogasari, Indofood, Unilever, Yakult, Indomaret, Indocement, Lion, Sinarmas, indomobil, djarum, dll masih banyak sekali produk dari perusahaan milik Salim Group.

Dan diharapkan akan memperoleh keuntungan bersama antara 14-20% setahun. Yang mana dalam Setahun itu ada bulan-bulan yang grafik Keuntungannya Luar biasa, dan Ada yang bulan selanjutnya Grafiknya Biasa saja. ini menandakan bisnis yg di kelola “HIDUP” dan hasil Akhir tahun, baru diambil nilai rata-ratanya. Sama seperti Perdagangan Biasa. Bulan ini Rame … eh Bulan tertentu Sepi … Karena bukan Musimnya. Produk2 Perusahaan Salim Group yang rata-rata tiap hari kita pakai kita konsumsi. Itu artinya kita sudah ikut andil mengembangkan dana kita melalui program 3i-Networks.



Jadi dana investasi terus berputar dan berkembang, karena didistribusikan ke masyarakat, dan dikonsumsi masyarakat, jadi kita sama saja berniaga/ berdagang, dan halal bagi umat Islam…

HAL INI kita meletakkan Tabungan Kita MURNI UNTUK INVESTASI Membangun Perusahaan, yg Untung rugi ada didalamnya, hasil investasi tiap tahun, minimalnya sekitar 14%, maksimalnya sekitar 20%.

Didalam Hukum Islam itu Dibolehkan Bahkan Dianjurkan: “Berdaganglah Kamu, Karena Berdagang itu 80%nya adalah Sumber Kekayaan/Rejeki mu, itu kata Rasul Kita”

Siti Khotijah.RA sebelum menjadi Istri Rosullullah, Pelakukan perdagangan dengan Beliau, “MEMPERCAYAKAN” Mengelola Keuangannya/MengINVESTASIkan Uangnya utk pembelian Barang Dagangan dan Menjual barang Dagangan Antar Negara, untuk diambil Keuntungannya dan Bagi Hasil.

Sekarang Jelas perbedaannya bukan,
Tabungan BerBunga dan Tabungan Investasi
Tabungan Multi Guna 3i-Network CAR by Salim Group, adalah TABUNGAN INVESTASI yg menguntungkan karna dapat Investasi, Dapat Perlindungan Jiwa serta Bonus tiap bulan.

Masih ragu dengan 3i-Netwoks CAR? Apalagi yang diragukan? Jika yang paling mendasar saja sudah terlihat nyata:


1. PT. AJ. Central Asia Raya berdiri sejak 1975.
2. PT. AJ. Central Asia Raya anak perusahaan Salim Group.
3. PT. AJ. Central Asia Raya terdaftar OJK, AASI, AAJI.
4. PT. AJ. Central Asia Raya satu-satunya peraih platinum award.
5. PT. AJ. Central Asia Raya didukung 90 kantor cabang.
6. PT. AJ. Central Asia Raya produk unitlinknya peraih the best terbanyak.
7. PT. AJ. Central Asia Raya pelopor konsep pemasaran networks marketing.
8. PT. AJ. Central Asia Raya secara resmi mengeluarkan sistem pemasaran dengan konsep 3i-Networks (insurence-investment-income) pada bulan januari 2014 dengan produknya CAR Link pro mixed.

PT. AJ. Central Asia Raya memiliki Unit Usaha Syariah berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor: KEP-070/KM.10/2007 tanggal 5 April 2007

FATWA MUI TENTANG REKSADANA CAR

Mengapa tabungan CAR cocok buat muslim

1. Kewajiban 1 tahun setelah meninggal

Q.S. Al-Baqarah ayat 240 (QS. 2:240)

”Dan orang-orang yang akan meninggal dunia diantaramu dan meninggalkan istri, hendaklah berwasiat untuknya, yaitu diberi nafkah hingga setahun lamanya”

2. Demi anak-anak

Q.S. A.-Nisaa ayat 9 (QS.4:9)

”Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka.”


3. Masa depan

Q.S. Al-Hasyr ayat 18 (QS. 59:18)

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah tiap-tiap diri memperhatikan apa yang dipersiapkan untuk hari esok…”

4. Jaga lima sebelum yang datang lima (al-Hadits)

  • Muda sebelum Tua
  • Sehat sebelum Sakit
  • Kaya sebelum Miskin
  • Lapang sebelum Sempit
  • Hidup sebelum Mati

5. Menabung untuk ahli waris

”Wahai Saad, apabila kamu tinggalkan keturunanmu dalam keadaan cukup jaminan hartanya adalah lebih baik ketimbang kamu tinggalkannya dalam keadaan serba kekurangan, sehingga mereka terpaksa meminta-minta kepada orang terkadang diberi terkadang ditolak.” ( Dialog Rasulullah dengan sahabat Saad bin Abi Waqash)

6. Menabung untuk Haji 
7. Menabung untuk Umroh 
8. Nilai investasinya bertumbuh  
9. Bebas dari Gharar (ketidakpastian/ ketidakjelasan) 
10. Bebas dari Maysir (judi) 
11. Tidak Riba 
12. Menghindari uang Syubhat (rancu) 
13. Prinsip Syariah Menggunakan prinsip risk sharing 
14. Berbagi dengan orang lain 
15. Tolong menolong dalam kebaikan 
16. Berhemat untuk masa sulit 
17. Mempersiapkan dana pensiunan 
18. Bentuk perlindunaganAsuransi dibutuhkan guna perlindungan terhadap harta dan nyawa secara finansial yang risikonya tidak dapat diprediksi.  Hal-hal yang umumnya diasuransikan adalah rumah, kendaraan, kesehatan, pendidikan dan nyawa. Dengan memiliki asuransi, Anda tidak perlu khawatir akan risiko yang akan menimpa karena risiko tersebut dapat diminimalisir dan mendapat ganti rugi.
19. Unsur Tolong menolong20. Unsur Kebaikan21. Berbagi Risiko dan Keuntungan

Aa Gym: Asuransi Itu Menyempurnakan Ikhtiar

Berikut ini adalah cuplikan dari ceramah Aa Gym tentang asuransi, sebagaimana banyak beredar di Youtube. Aa Gym atau KH Abdullah Gymnastiar adalah pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung.







Tanya Jawab Aa Gym dengan Santrinya

Nah, adanya insurance, saya juga termasuk yang bayar asuransi. Kerjanya cerita tawakal, tapi anak saya diasuransikan semuanya. Kenapa? Untuk menyempurnakan ikhtiar saja.

Satu saat saya dibonceng naik motor oleh teman waktu mau ceramah di Bogor. Saya tanya, “Mana helm?”

“Ah, Aa ini seperti yang kurang iman.”

“Lho, kurang iman bagaimana?”

“A, yang namanya takdir itu urusan Allah. Kalau Allah menakdirkan celaka, walau pake helm tetap celaka.”

“De, bagi saya mau diapain saja diri saya oleh Allah itu mah terserah yang punya. Tapi tugas saya pake helm, menyempurnakan kewajiban saya itu kerjaan saya. Udah pake helm terus saya mati gak ada masalah.”

Satu saat lain di tol Malang harus naik… (mobil). Dulu belum zaman pake safety belt, tapi saya sudah pake. Saya cari mobil yang ada safety beltnya. Satu saat naik mobil yang tidak ada safety beltnya.

“De, adakah kendaraan lain yang ada safety belt?”

“Ah, Aa, kan kita punya doa, kita punya sedekah, kenapa sih cemas amat? Kan Aa yang ceramah?”

“De, perkara saya mau tabrakan, terserah Allah.”

Untung waktu itu pake sorban, jadi sorban dibuka saya ikatkan ke kursi. “Allah, silakan, sesudah ini terserah pada-Mu. Saya sempurnakan apa yang menjadi kewajiban saya.”

Saya melihat bahwa di dalam upaya meraih ketenangan, syariatnya kita sempurnakan. Nabung, juga di antaranya saya lakukan adalah asuransi ini, dengan harapan bahwa sudah menjadi orangtua yang belajar mempertanggungjawabkan secara keilmuan bagaimana mendidik anak.

Untuk Pendaftaran 3i-Networks, Silahkan Hubungi WhatsApp dibawah ini.

Bp. Bowo

ARMAN

Demikian penjelasan ini saya sampaikan semogra bisa menjadi bahan untuk memahami atau menafsirkan khususnya umat muslim tentang peluang usaha atau bisnis 3i-Networks.